Saturday, February 23, 2019

PENDAFTARAN PROGRAM LTAPT BPSDM ACEH (LANGUAGE TRAINING FOR ACADEMIC PURPOSE TEST / PELATIHAN BAHASA INGGRIS DAN MANDARIN UNTUK TUJUAN TES AKADEMIK) 2019, Aceh (Fully Funded)

 
 
Kemahiran Bahasa Inggris dan Mandarin amat dibutuhkan untuk peningkatan kemampuan SDM untuk melanjutkan pendidikan S2 maupun S3. BPSDM melalui program Aceh Carong, mengundang putra-putri terbaik Aceh untuk berpartisipasi mengikuti program Pelatihan Bahasa untuk Tujuan Akademik (LTAPT). Program yang berdurasi 3 (tiga) bulan* ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kemampuan akademik bahasa terutama Bahasa Inggris dan Mandarin, sehingga putra putri Aceh dapat melanjutkan pendidikannya ke Universitas-universitas terbaik di dalam maupun luar negeri.

Adapun program ini akan membantu putra-putri Aceh untuk:

1. Mempersiapkan diri untuk mengikuti proses seleksi beasiswa dalam dan luar negeri.
2. Mengenal dan memahami proses aplikasi masuk ke Universitas dari berbagai negara.
3. Meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris dan Mandarin untuk tujuan akademik.

* Peserta yang berasal dari kota Banda Aceh biaya pelatihan ditanggung oleh BPSDM sedangkan untuk luar Banda Aceh biaya pelatihan dan penginapan ditanggung oleh BPSDM Aceh.

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Untuk dapat ikut serta dalam seleksi program LTAPT calon peserta pelatihan perlu memenuhi persyaratan berikut:
  • Pendidikan minimal Strata satu (S1) bagi calon pelamar S2 atau Strata dua (S2) bagi calon pelamar S3 yang dibuktikan dengan ijasah asli;
  • IPK minimal 3.0 (skala 4) dibuktikan dengan transkrip nilai asli;
  • Usia maksimal tiga puluh dua (32) tahun untuk S2 dan empat puluh (40) tahun untuk S3 yang dibuktikan dengan KTP Asli;
  • Melampirkan nilai score TOEFL Prediction test(UNSYIAH)/ITP/IELTS/ HSK dengan nilai minimum 450 atau IELTS score band 4,5, sertifikat HSK I & II atau sertifikat pelatihan bahasa mandarin dari lembaga resmi, dibuktikan dengan sertifikat bahasa yang masih berlaku (tidak lebih dari 1 tahun pada saat mendaftar);
  • Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit pemerintah;
  • Mengisi formulir di laman (website) BPSDM Aceh dan melampirkan semua dokumen asli di atas dengan meng-upload di laman website BPSDM Aceh bpsdm.acehprov.go.id. Dimulai dari tanggal 1 Februari s.d 28 Februari 2019;
  • Peserta yang lulus seleksi wajib konfirmasi ke BPSDM Aceh dan jika tidak ada konfirmasi pada masa yang telah ditetapkan, yang bersangkutan tidak akan diikutsertakan pada pelatihan selanjutnya yang sejenis.

TAHAPAN SELEKSI
  • A. Seleksi Administrasi (1 Februari s.d 28 Februari 2019)
    Pemeriksaan kelengkapan dokumen dan Kualifikasi yang disyaratkan serta melakukan seleksi nilai TOEFL dan HSK. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 14 Maret 2019.
  • B. Psikotes (21 Maret 2019)
    Bagi calon peserta pelatihan yang lolos seleksi Administrasi, pada tahap ini akan mengikuti tes psikologi. Hasil Psikotes akan diumumkan pada Tanggal 25 Maret 2019.
  • C. Wawancara (26-28 Maret 2019)
    Seleksi tahap akhir berupa interaksi langsung dengan pelamar program LTAPT untuk mengenal karakter masing-masing pelamar.
  • D. Pengumuman hasil seleksi (2-3 April 2019)
    Seluruh hasil dari proses seleksi ini akan di umumkan di laman (website) BPSDM Aceh bpsdm.acehprov.go.id 

Untuk mendaftar, silahkan  isi link

Link Formulir Pendaftaran Bahasa Inggris:
https://goo.gl/forms/hiMMXZghB3pZ5Jfh2

Link Formulir Pendaftaran Bahasa Mandarin:
https://goo.gl/forms/lDypa7Sow4JtBjW03

Deadline:

28 February 2019

Source:
Click Here